Gantikan ISL, Indonesia Super Competition Akan Digelar


Bola.net - PT Liga Indonesia menggelar Club's Owner Meeting yang diikuti oleh 18 klub Indonesia Super League (ISL). Dalam rapat yang digelar di Hotel The Park Lane, Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/1), sudah menghasilkan beberapa keputusan.
Salah satunya mengganti nama ISL menjadi Indonesia Super Competition (ISC). Rencana itu ada setelah PT Liga Indonesia tak bisa menyelenggarakan ISL 2016.

"Tadi sudah disetujui, kami akan menjalankan kompetisi Non ISL. Kompetisi ini namanya Indonesia Super Competition bukan Indonesia Super League," ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Joko juga menambahkan jika pada kompetisi ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan campur tangan di dalamnya. Liga secara independen akan mengambil alih semua.

"Kami memahami bahwa keputusan Menpora membekukan PSSI disikapi dengan arip oleh PSSI. PSSI telah memberikan keleluasaan kepada Liga Indonesia dan klub-klub untuk berkompetisi tanpa PSSI," jelasnya

Rencananya kompetisi ISC akan diselenggarakan pada Maret hingga November 2016. Peserta dan formatnya akan sama seperti ISL.

"Elemen-elemen seperti perangkat pertandingan, wasit, komisi disiplin dan komisi banding, akan dipegang liga secara independen," tutupnya. (fit/gia)

Komentar

Postingan Populer