Inilah Jawaban Allah Ketika Kita Mengeluh

Wanitasaleha.com

Terkadang kita menginginkan sesuatu namun kita tidak dapat mendapatkannya.  Disitu kadang kita merasa sedih.... ? Dan pastinya Segala macam keluhan kita ungkapkan. Tahukah anda bahwa di dalam Al-Qur'an Allah Telah Menjawab Setiap Keluhan Kita. Subahanallah.

Berikut jawaban Allah yang tercantum di dalam Al Qur'an:

1.Ketika Kita Mengeluh Tidak ada seorangpun yang mengerti dan mau menolong saya maka Allah Menjawab “Berdoalah Kepadaku, Niscaya Aku Akan Mengabulkannya “ (Al-Ghafir : 60).

2.Ketika Kita Mengeluh Karna Apa Yang Kita Lakukan Sia-Sia maka Allah Menjawab “ Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sebesar Zarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya” (Al-Zalzalah).

3.Ketika Anda Mengeluh Karena Sakit maka Allah Menjawab “ Dan Apabila anda Sakit , Maka Dialah yang menyembuhkan Penyakit anda” (Asy-Syu’ra’ :80).

4.Ketika Kita Bersedih maka Allah Menjawab “Janganlah Kamu Bersedih, Sesungguhnya Allah Bersama Kita” (At-Taubah :40).

5.Ketika Kita Mengeluh Tentang Beratnya Beban Hidup maka Allah Menjawab “Aku tidak akan membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupanya “ (Al-Baqarah :286)

6.Ketika Kita Mengeluh Karena fikiran kacau maka Allah Menjawab “Hanya dengan mengingatku hati menjadi tenang”  (Ar-Ra’d : 28)

7.Ketika Kita Mengeluh Tentang Susahnya Dalam Bekerja maka Allah Menjawab “maka Sesungguhnya sesudah kesusahan itu ada kesenangan” (Al-Insyirah :5)

8.Ketika Mengeluh Capek/Lelah maka Allah Menjawab “ Dan Kami Jadikan Tidurmu Untuk Istirahat” (An-Naba’ :9).


Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua Amin yarobbal'alamin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer