Ini Keinginan Ronaldo Setelah Kontraknya Habis di Madrid


Jawapos.com- Apapun yang bakal dilakukan Ronaldo setelah kontraknya habis di Real Madrid 2018 nanti, pensiun nampaknya bukan menjadi bagian dari keputusannya. Itu jika melihat masih ada satu impian lagi yang ingin diwujudkan oleh ikon fashion serta pemilik butik CR7 tersebut. Apa itu?

”Aku ingin bisa bermain di Piala Dunia Qatar 2022,” kata Ronaldo setelah acara penganugerahan trofi El Pichichi oleh harian Marca seperti dilansir beIN Sports.

Sejak mencatat debut di timnas Portugal 20 Agustus 2003 silam, Ronaldo sudah berpartisipasi dalam tiga edisi Piala Dunia.

Prestasi terbaiknya di ajang empat tahunan itu adalah membawa Seleccao das Quinas, sebutan Portugal, menduduki semifinalis di Piala Dunia Jerman 2006.

Ronaldo pun merasa bahwa dia masih memiliki kemampuan untuk bertarung hingga enam tahun lagi. Ada ambisi pribadi yang ingin ditorehkannya.

Setelah menahbiskan diri sebagai pencetak gol sepanjang masa Portugal, Ronaldo pun berpotensi menggeser rekor Luis Figo sebagai pemain dengan caps terbanyak.

Dengan 123 penampilan yang sudah dikumpulkannya, Ronaldo pun tinggal membutuhkan lima laga lagi untuk melampaui Figo.

Selain itu, alasan lain yang membuat Ronaldo ingin berpartisipasi pada piala dunia pertama di Timur Tengah itu adalah winger yang menjabat kapten permanen Portugal sejak 2008 ingin pensiun disana. Usia Ronaldo saat itu bakal mencapai 37 tahun.

Ronaldo merasa bahwa Qatar adalah tempat yang istimewa karena dia sering berlibur disana. ”Jadi, aku berharap Qatar bisa menjadi piala dunia serta kiprah terakhirku di laga internasional,” tuturnya.

Namun, keinginan itu direspon dengan penuh keraguan oleh pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague.

Sebab, dia sudah menganalisis bahwa kondisi fisik Ronaldo tidak memungkinkan untuk dipaksa hingga Qatar.

”Dia sudah mencapai titik batasnya. Sebab, dia melatih tubuhnya terlampau berat,” kata Balague November tahun lalu kepada Sky Sports. ”Jika dia tetap ingin ke Qatar, dia harus merubah konsep latihannya,” tambahnya.

Komentar

Postingan Populer